Burung Oxpecker, Vampirenya Burung?

Burung Oxpecker

Burung Oxpecker, Vampirenya Burung? Salah satu dari beberapa jenis burung yang memiliki keunikan tersendiri. Ciptaan Tuhan Yang Maha Esa memang tidak pernah keliru. Tentunya burung tersebut imut, gemas, dan sangat indah terutama paruhnya yangggg…aduhai. eits jangan salah nih Kicau Lover. Menurut kamus 100 Milyar sob “jangan pandang bulu dari cover”

Baca Juga : Hal yang bisa dilakukan saat PSBB

Oxpecker terdiri atas dua spesies burung endemik di Subsahara Afrika. Keduanya adalah red-billed oxpecker (Buphagus erythrorhynchus) dan yellow-biled oxpecker (Buphagus africanus). Beli Pakan Burung Viral Di sini. Para ahli pun berdebat akan burung mungil ini mau dimasukan ke klasifikasi keluarga Buphagidae atau jalak jalakan atau Sturnidae. Burung yang memiliki ciri ciri bertubuh mungil.

Mungkin ukurannya sebesar kepala orang dewasa ataupun sekepal mouse yang pegang sekarang hahaha dan warnanya yang abu abu dan yang paling mencolok yaitu kicau lover paruhnya yang berwarna merah menyala seperti memakai lipstik dan berdandan menor.


Seperti pada burung jalak yang senang menaiki punggung kerbau burung Oxpecker juga gemar menaiki punggung zebra maupun gajah bukan karena malas becek dan tak ada ojek namun karena mereka menyewakan jasa servis pembersihin parasit dari luka pada hewan seperti gajah maupun badak. Dari sinilah kisah antara binatang besar dan oxpecker terjadi, Oxpecker mendapat makanan gajah dan badak bebass dari penyakit suatu Simbiosis Mutualiasme bukan sobat kicau lover.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *