Kandang Burung Yang Wajib Diketahui

Kandang Burung Yang Wajib Diketahui – Sangkar menjadi salah satu yang wajib diperhatikan dalam proses perawatan hewan. Ketika memelihara macan maka sangkarnya harus terbuat dari besi yang tinggi, kuat dan lumayan luas. Ketika kandang yang terlalu kecil macan bisa tidak nyaman dan stress.

Baca Juga :
1. Tangkringan untuk burung
2. Semangka bagi cucak hijau
3. Nektar bagi burung
4. Perkutut katuragan dan mitosnya
5. Dapatkan pakan viral disini

Hal tersebut berlaku juga bagi burung, sangkar tidak boleh terlalu kecil. Tetapi boleh diperbesar jika ada beberapa burung seperti sangkar koloni, kandang ombyokan dan lainnya. Selain itu sangkar juga bisa di gunakan sebagai sarana olahraga burung. Seperti apa bentuknya? seperti bentuk kapsul dengan konsep jungkat jungkit.

Biasanya diletakan beberapa bola kecil di dalamnya, tujuan bola ini agar menggiring burung untuk terbang dan aktif. Olahraga bagi burung sendiri ditujukan untuk memperlancar pernafasan burung.

Kandang Burung Yang Wajib Diketahui

Beberapa jenis bahan yang digunakan untuk membuat sangkar burung :

  1. Kayu
    Kayu menjadi salah satu bahan baku pembuatan sangkar burung. Hal ini karena bahannya mudah untuk di dapatkan serta harganya pun relatif lebih murah. Sedikit berbeda dengan jenis kayu jati. Dengan harga yang relatif lebih tinggi mencapai kurang lebih 1 juta rupiah.
  2. Kayu solid
    Prinsip dari kayu solid adalah menghilangkan sambungan-sambungannya agar terlihat lebih rapi. Sehingga harga dari sangkar dengan model ini relatif lebih tinggi. Sangkar dari kayu solid biasanya dibuat dari kayu gelondongan yang diukir dan di tatah.
  3. Besi
    Harga dari sangkar berbahan besi memang relatif lebih variatif karena semuanya tergantung dari bahan serta kualitas besinya.
  4. Bambu
  5. Kawat

Ukuran sangkar menyesuaikan dengan postur burung, jika terlalu kecil dapat mengganggu kenyamanan dari burung tersebut. Contohnya adalah burung yang meliki bodi besar seperti burung beo jika diletakan di kandang yang kecil maka pergerakannya menjadi sangat terbatas dan bisa mengganggu kenyamanan burung agar tidak stress karena tidak leluasa meloncat-loncat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *