Burung Kacer Dengan Segudang Keistimewaannya

Burung Kacer Dengan Segudang Keistimewaannya – Ada banyak sekali jenis event burung yang sering dilaksanakan di berbagai tempat di Indonesia. Banyak kicau mania yang mengikuti event burung tersebut dengan dalih ingin menambah penghasilan tambahan. Karena di setiap perlombaan banyak hadiah-hadiah yang menarik. Seperti motor bahkan mobil. Lomba burung pun biasanya di laksanakan hingga kelas nasional karena memang banyak sekali pecinta burung di Indonesia tercinta ini.

Banyak burung yang di lombakan seperti lovebird, kenari, murai, cucak dan masih banyak burung lainnya. Kacer merupakan salah satu dari beberapa burung yang mengikuti perlombaan burung tersebut. Dengan isian serta gaya yang menarik banyak kicau mania yang berlomba-lomba untuk merawat burung kicauan ini.

Baca Juga :
1. Pakan Lovebird Racikan Jahat
2. Viral Bird Food Di Tokopedia
3. Menyembuhkan Katarak Bagi Burung
4. Meloloh Baby Murai
5. Berbedaan Cucak Jenggot dan Kapas Tembak

Burung Kacer Dengan Segudang Keistimewaannya

Copsychus saularis atau di Indonesia biasa disebut burung kacer. Burung ini adalah jenis burung yang memakan serangga, nectar bunga hingga invertebrata kecil. Jenis burung ini biasanya berkembang biak di daerah pohon yang tidak terlalu tinggi dan memiliki daun yang lebat.

Keistimewaan yang utama dari burung ini adalah harganya yang sangat fantastis. Dengan modal yang tidak lebih dari 500 ribu rupiah untuk memiliki satu ekor burung ini. Kacer memiliki panjang tubuh kurang lebih 25 cm dengan warna tubuh yang khas yaitu warna hitam dengan variasi putih di sayap dan bagian ekornya.

Kacer sendiri banyak di temukan di daerah Kulon Progo hingga Jawa Tmur. Burung ini merupakan identitas di kabupaten Kulon Progo itu sendiri. Penyebaran burung ini cukup luas mulai dari Pulau Jawa, Kalimantan hingga India pun ada.

Kacer Sumatra memiliki harga hingga 50 juta bahkan lebih dan yang sedang hangat di perbincangkan adalah burung kacer yang hilang di bagasi salah satu maskapai pesawat. Dan dilansir burung tersebut harganya mencapai 150 juta rupiah.

Keistimewaan itulah yang menjadikan daya tarik bagi para kicau mania di Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *