Meningkatkan Durasi Kenari Dengan Cara Ini

Meningkatkan Durasi Kenari Dengan Cara Ini – Burung kicau memang banyak di gandrungi manusia saat ini. Burung kicau biasanya dipelihara karena kicauannya yang luar biasa indah dan variasinya banyak. Karena hal itu pula banyak orang yang rela merogoh koceknya sedikit dalam untuk merawat serta menjadikan burungnya lebih gacor dan istimewa.

Selain itu, burung kicau seperti murai, lovebird, cucak ijo dan lain sebagainya dipelihara karena keindahan serta corak dari bulu-bulunya yang beraneka ragam. Tidak terkecuali dengan burung kenari. Burung mungil dengan makanan canary seed ini di beberapa event burung memiliki kelasnya sendiri sehingga bisa meningkatkan daya saing di pasaran.

Baca Juga :
1. Menyembuhkan Katarak Burung
2. Polisi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Burung
3. Beli Pakan Viral Bird Food di Tokopedia
4. Penilaian Lomba Lovebird
5. Manfaat Gabah Bangkok

Meningkatkan Durasi Kenari Dengan Cara Ini

Merawat kenari sendiri bukan hal yang terlalu rumit karena secara umum burung kenari yang bagus hanya dibedakan menjadi 2 faktor yaitu :
1. Keturunan : Keturunan sangat berpengaruh pada suara yang dihasilkan. Jika indukan kenari memiliki sil-silah yang baik maka keturunannya pun akan mengikuti. Jika indukan tersebut gacor maka anakannya pun memiliki peluang besar untuk menjadi gacor pula.
2. Perawatan : Selain karena faktor keturunan, burung kenari juga wajib memperhatikan perawatannya. Perawatan yang pas dan disukai burung dapat menghasilkan kenari gacor seperti yang diharapkan. Walaupun dia bukan dari keturunan yang gacor.

Berikut ini beberapa cara yang dapat di terapkan untuk mencetak burung kenari gacor :

  1. Umbaran
    Melatih kenari di kandang umbaran selain dapat menghilangkan lemak-lemak pada burung, cara ini juga dapat menjadi cara agar burung memiliki nafas yang lebih tertata dan sehat. Kicauan yang dihasilkan pun jauh lebih lantang dan durasinya bisa lebih lama.
  2. Birahi
    Birahi yang stabil sangat dibutuhkan dan menjadi salah satu faktor penting kenapa burung kenari bisa gacor. Ketika birahi dari seekor burung rendah maka burung jarng mengeluarkan suara atau berkicau. Jika berkicau pun, volume yang dihasilkan tidak terlalu keras dan lantang.
  3. Jemur
    Penjemuran pada burung kicau cukup 1 jam saja. Namun jika ingin mendapatkan durasi terbaik maka jemurlah menjadi 2 jam agar suhu yang ada di dalam tubuh burung bisa sedikit meningkat.
  4. Telur puyuh
    Telur puyuh dipercaya dapat menambah volume dan kegacoran dari seekor burung kenari. Karena kandungan protein yang ada dalam satu telur puyuh maka ini sangat baik bagi kualitas kicauan si kenari tersebut.
  5. Viral Kenari
    Viral kenari merupakan pakan burung dengan komposisi lengkap. Biji-bijian yang terkandung di dalamnya dibersihkan, disaring dan diberi ramuan yang sangat baik untuk meningkatkan birahi dari seekor kenari. Pakan ini cocok untuk breeding dan kicauan. Viral kenari dapat di beli melalui media online seperti Facebook, Instagram, Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak.

Nah itu dia beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan durasi serta volume dari seekor burung kenari. Cara-cara tersebut dapat diikuti dan dipraktekan karena tidak membutuhkan biaya yang mahal. Hanya butuh ketelatenan dan konsisten agar burung bisa menyesuaikan serta mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan kita.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *