Penilaian lomba lovebird. Kicau Mania Wajib Tau!!

Penilaian lomba lovebird. Kicau Mania Wajib Tau!! – Burung kicau sedang banyak di gandrungi oleh manusia. Keindahan, keunikan dan kicauan yang menentramkan jiwa menjadi beberapa hal yang mendasari kenapa banyak orang yang berbondong-bondong untuk memelihara serta merawat burung kicauan.

Berbagai daerah sudah memiliki komunitas burung masing-masing. Akhir-akhir ini banyak kicau mania yang mengadakan lomba burung baik itu event latber, latpres, atau event burung yang lebih besar dan berskala nasional. Lomba-lomba burung itu dapat meningkatkan harga dari seekor burung sehingga banyak kicau mania yang merawat burung-burung kebanggaannya agar bisa menjadi juara di berbagai event.

Ada beberapa kriteria penilaian juri untuk memilih burung yang layak dinobatkan menjadi juara. Penilaian tersebut diindikasikan dengan banyaknya jumlah bendera yang dapat diraih oleh burung kicau sekali naik gantang. Dari bendera-bendera tersebut memiliki penilaian masing-masing. Warna yang berbeda juga menjadi tanda poin atau nilai burung tersebut.

Baca Juga:
1. Manfaat embun bagi burung kicau
2. Viral Bird Food di Tokopedia
3. Biji oat untuk lovebird paud
4. Pakan terbaik untuk lovebird
5. Cara menyembuhkan katarak pada burung

Penilaian lomba lovebird. Kicau Mania Wajib Tau!!

Hal yang perlu dipahami adalah warna-warna bendera, jenis pengurangan nilai serta parameter-parameter yang menjadi fokus juri. Juri pun wajib melakukan penilaian dengan profesional dan berusaha netral. Berikut ini adalah skema penilaian lomba burung. Biasanya satu kelas berlangsung kurun waktu 6 – 10 menit.

Berikut ini adalah gambaran penilainnya :

penilaian lomba lovebird
contoh penilaian lomba burung lovebird

Nah itu adalah contoh dari penilaian lomba burung lovebird. Bisa jadi setiap daerah menggunakan metode yang berbeda dalam menentukan sang pemenang. Bisa jadi poin yang dikumpulkan hingga angka ratusan atau bahkan ribuan. Seluruhnya sangat tergantung pada juri dan daerah masing-masing. Tentunya penilaian ini digunakan agar para kicau mania bisa mengukur berapa peluang gacoannya untuk memenangkan sebuah event burung.

Tentunya dengan terus memantau aksi burung andalan kita, baiknya kita sebagai pemilik burung tidak usah berteriak atau menggunakan ekspresi yang berlebihan. Hal ini bertujuan agar burung bisa berkicau dengan sempurna dan juri pun dapat menilainya dengan spesifik dan terarah sesuai dengan panduan yang telah di sepakati.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *