Gejala Nyilet Pada Burung Yang Jarang Diketahui

Gejala Nyilet Pada Burung Yang Jarang Diketahui – Dalam artikel sebelumnya yang berjudul Penyebab Cacingan Pada burung dapat diambil kesimpulan bahwa penyebabnya karena kurang higienis dan kebersihan yang terabaikan sehingga bisa menyebabkan penyakit yang satu ini. Kondisi lingkungan burung pun dapat mempengaruhi kesehatan burung.

Penyakit lain yang disebabkan karena kondisi lingkungan seperti mata snot yang telah di bahas pada artikel Apa Penyebab Mata Snot Pada Burung? dan Mengatasi Mata Snot Burung Kicau. Burung snot bisa dikarenakan faktor cahaya yang masuk ke dalam kandang dengan intensitas yang terlalu terang dan bertahan pada waktu yang lama.

Baca Juga :
1. Penyebab Cacingan Pada Burung
2. Pakan Higienis dan Termurah
3. Fanspage Viral Bird Food
4. Jual Pakan Viral Di Bukalapak
5. Jual Pakan Viral Di Tokopedia

Sedangkan pada penyakit cacingan kita sepakat bahwa faktor utamanya adalah kurang terjaganya kebersihan dalam kandang dan makanan. Faktor pakan yang kurang higienis, EF yang mengandung larva cacing yang dapat masuk dan menjangkiti burung kesayangan kicau mania semua.

Gejala Nyilet Pada Burung Yang Jarang Diketahui

Pada dasarnya penyakit cacingan tidak terlihat dengan kasat mata. Burung tidak akan menunjukkan gejala yang signifikan. Napsu makan pun tetap berjalan seperti biasanya dan di beberapa kasus burung memiliki napsu makan yang meningkat dari biasanya tetapi justru berat badan burung menurun dan semakin kurus.

Tidak hanya itu, kicau mania wajib memperhatikan perilaku burung kesayangannya sehingga tidak menimbulkan kematian. Karena memang di forum burung baik itu di media sosial maupun di tongkrongan, penyakit nyilet dapat menyebabkan kematian.

Burung menjadi sering bermalas-malasan, lesu, tidak berenergi, tidak memiliki stamina dan mengantuk di siang hari serta sering mengepakkan sayapnya. Burung juga terlihat sering mengembangkan bulunya. Itu hanya gejala saja, sangat berbeda jika nyilet atau cacingan sudah kronis. Burung dapat memuntahkan makanannya. Ini adalah tanda mutlak bahwa penyakit nyilet sudah masuk ke dalam tubuhnya dan sudah dalam waktu yang lumayan lama.

Maka dari itu, mempelajari karakter burung sangatlah diperlukan jika tidak ingin mengalami kerugian dalam bentuk apapun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *