Manfaat Canary Seed Bagi Burung

Manfaat Canary Seed Bagi Burung – Ada banyak sekali jenis pakan burung yang tersedia di pasaran. Mulai dari yang harganya tinggi hingga yang rendah. Mulai dari kemasan botol maupun plastik. Semuanya memiliki keunggulan masing-masing dengan racikan serta ciri khas dari sebuah pakan satu dan lainnya.

Komposisi dalam sebungkus pakan harus tetap diperhatikan karena biji-bijian tersebut yang akan di cerna langsung oleh burung sehingga diperlukan proses untuk menyaring dan membersihkan dari partikel lain seperti batu dan lain sebagainya.

Baca Juga :
1. Cara merawat burung pleci
2. Mengatasi burung terlalu jinak
3. Esktra food tinggi protein
4. Pakan Lovebird Kenceng
5. Pakan burung higienis

Bayangkan saja jika batu ini masuk ke dalam saluran pencernaan burung maka dapat menyebabkan dampak yang sangat banyak terutama di saluran pencernaan dan pernafasan burung. Karena batu yang masuk dapat melukai saluran tersebut. Jika burung sudah terluka saluran dalamnya, maka dia akan menjadi diam dan tidak akan berkicau. Maka dari itu perlu pakan burung dengan tingkat kebersihan yang luar baisa seperti Viral Bird Food.

Manfaat Canary Seed Bagi Burung

Berikut ini adalah beberapa kandungan yang terdapat dalam satu butir biji kenari (canary seed) :

  1. Protein : 14%
  2. Lemak : 6%
  3. Hidrat Arang : 55,3%
    

Nah dari kandungan itu kita bisa melihat manfaat yang bisa diambil bagi burung kicauan seperti membuat burung lebih memiliki stamina karena kandungannya yang tinggi protein dan bisa menggemukan burung karena memiliki lemak yang cukup tinggi. Selain itu manfaat lain yang ditimbulkan seperti :

  1. Meningkatkan stamina
  2. Meningkatkan birahi
  3. Meningkatkan kualitas suara
  4. Meningkatkan volume suara
  5. Pencernaan lebih stabil

Dari beberapa manfaat yang dapat di ambil dari canary seed atau biji kenari, perlu diperhatikan juga bahwa setiap burung butuh ekstra food agar dapat memenuhi kebutuhan tubuhnya sehingga dapat memiliki stamina yang stabil untuk menghasilkan kicauan terbaiknya. Perawatan lain seperti kebersihan kandang pun wajib di perhatikan agar burung tidak terserang penyakit-penyakit yang bersumber dari virus yang terdapat di dalam kandang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *