Mengatasi Telur Kosong Pada Burung

Mengatasi Telur Kosong Pada Burung – Dewasa ini ada banyak sekali peternak burung yang rela merogoh dompetnya lebih dalam untuk memilih indukan burung yang berkualitas dan mampu menghasilkan telur dengan jumlah banyak. Kandang khusus yang relatif memakan tempat pun menjadi salah satu dari beberapa pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul untuk memutuskan apakah akan menekuni breeding atau tidak.

Sebenarnya, breeding burung tidak terlalu sulit. Secara konsep hanya membutuhkan sepasang burung yang ingin di breeding, berikan tempat atau kandang serta bahan sangkar lalu pakan yang tinggi protein agar burung lebih cepat birahi dan melakukan perkembang biakan.

Namun satu hal yang tidak boleh lupa, burung bukan jenis mamalia sehingga indukan harus mengerami telur yang dihasilakn olehnya selama beberapa hari hingga menetas dan menghasilakn anakan baru. Hal tersebut yang menjadikan breeding sebagai salah satu tantangan yang wajib dilewati oleh kicau mania.

Tidak hanya soal mau mengerami atau tidak, masih ada masalah lain yang dapat ditemukan ketika ingin memutuskan untuk breeding burung kicau. Salah satunya adalah apakah telur tersebut isi atau zonk? Karena banyak sekali yang mengeluhkan kenapa sih perawatan sudah maksimal tetapi malah zonk tidak ada isinya?

Baca Juga :
1. Mengatasi Mata Snot Pada Burung Kicau
2. Hilangkan Serak Murai Batu Dengan Ini
3. Penjual Pakan Burung Viral Tokopedia
4. Viral Bird Food Indonesia Profile
5. Penyebab Mata Snot Pada Burung

Nah Simak beberapa cara yang dapat diikut untuk breeding burung secara maksimal.

Mengatasi Telur Kosong Pada Burung
  1. Induk Kurang Nutrisi
    Tentunya ini menjadi hal dasar yang wajib diketahui kicau mania yang pengen breeding burung kicau. Karena pakan yang berkualitas super akan memberikan hasil yang luar biasa juga. Burung membutuhkan mineral, vitamin, lemak dll.
    Tentunya tidak semua pakan burung bagus untuk burung. Wajib diketahui juga soal kualitas, higienis dan komposisi serta racikan yang pas agar menghasilkan sesuatu yang maksimal. Sesuatu itu baik untuk breeding atau kicauan.
    Pakan burung yang sanggup memenuhi kebutuhan dari setiap burung adalah Viral Bird Food Indoneisia. Pakan burung yang berlokasi di Semarang ini memiliki kandungan yang postif dan berkualitas untuk burung kesayangan kicau mania seluruhnya.
    Dengan harga yang relatif murah, pakan burung ini juga sangat mudah di dapatkan baik melalui online atau datang ke toko-toko burung.
  2. Mandul
    Burung yang mandul juga mmenjadi salah satu penyebab telur zonk. Ini bisa terjadi karena faktor genetika seekor burung.

Cara Mengatasinya :

  1. Pasangkan dengan semestinya. Yaitu jantan dan betina
  2. Berikan pakan berkualitas dan kaya akan kandungan vitamin, mineral dan lainnya. Terutama pakan burung yang memiliki vitamin A, vitamin E karena bisa menimbulkan kesuburan bagi burung.
  3. Kebersihan Kandang

Itu dia beberapa cara agar telur burung lebih ngisi dan tidak zonk. Jadi gimana kicau mania? Berminat untuk menangkarkan burung lalu mengembangbiakannya?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *