Membuat Kacer Lebih Ngeplong Dengan Cara ini

Membuat Kacer Lebih Ngeplong – Ada berbagai pertanyaan yang diajukan oleh kicau mania, baik itu di forum diskusi facebook maupun pertanyaan yang masuk ke kontak redaksi kami. Sehingga terbitlah artikel ini untuk menjawab rasa penasaran kicau mania seluruhnya.

Yang pertama dan utama, pemilik burung wajib memahami tentang karakter burungnya seperti apa. Apakah dia tipe fighter atau tidak. Tentunya burung yang bukan tipe fighter sedikit membutuhkan kesabaran ekstra agar dia mau ngeplong dan bongkar isian.

Tetapi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan sesuai dengan ekspetasi, kicau mania harus menyadari bahwa burung bukanlah sebuah barang yang dapat disetting dengan seenaknya sendiri. Memerlukan perawatan luar biasa dan ekstra sabar agar hasilnya pun tidak mengecewakan.

Membuat Kacer Lebih Ngeplong

Sesuai dengan judulnya yaitu “membuat kacer lebih ngeplong” satu yang perlu dipahami adalah harus sabar. Nah jadi apasih yang bisa membuat kacer lebih gacor dan ngeplong? Karena jika perawatan tidak efektif burung tidak akan bunyi justru yang rajin dan gacor bunyi adalah sang istri hehehe.

Tentunya kicau mania rela merogoh kocek sekian puluh atau bahkan ratusan ribu untuk merawat kacer kesayangan, karena merawat burung pun harus dengan sepenuh hati. Nah berikut ini adalah cara membuat kacer lebih ngeplong :

1. Biasakan kacer menghirup udara segar sekitar jam 07.00. Burung hanya perlu dianginkan saja dan biarkan dia menghirup udara pagi yang segar. Boleh diletakkan dimana saja, seperti diteras dengan durasi kurang lebih sekitar 30 menit. Setelah selesai di anginkan, langkah selanjutnya adalah memandikan burung kacer.
Dan jangan lupa untuk mengganti pakan serta minum burung kacer kicau mania semua. Ganti dengan yang segar dan cuci wadahnya dengan bersih agar pakan tetap higienis dan burung tidak terkontaminasi bakteri berbahaya.

2. Pakan voer Viral Bird Food dapat menjadi salah satu pilihan kicau mania. Karena dengan Pakan Voer Viral Bird Food memiliki kandungan berupa mineral dan protein sebesar 18%, ekstrak madu, telur dan masih banyak kandungan lainnya yang sangat bagus untuk perkembangan serta mendongkrak stamina burung. Tambahkan Extra Food (EF) lain seperti jangkrik sebanyak 3/3.

3. Masteran. Ketika burung telah selesai dimandikan, diberi makan dan wadahnya dicuci, burung wajib dimasterkan baik itu melalui burung lain atau mp3 yang mudah di dapatkan di youtube atau lainnya.

4. Ketika malam, lakukan masteran dengan kerodong tertutup. Hal ini diperlukan agar burung memiliki mental dan stamina yang mapan.

Nah itu dia beberapa cara untuk membuat burung kacer lebih ngeplong dan gacor. Tentunya tidak hanya itu, masih banyak cara lain seperti sauna, diumbar dan olahraga lainnya yang dibutuhkan seekor burung agar memiliki stamina, birahi, dan suara yang bagus.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *