Beberapa Manfaat Kelabang Untuk Burung Kicau

Siapa yang tidak kenal dengan kelabang? binatang dengan banyak kaki ini biasanya ada di rumah yang kurang terawat atau kurang terjaga kebersihannya. Disamping itu kelabang juga gemar sekali bersembunyi dibalik tumpukan sampah atau barang-barang bekas seperti tumpukan kain serta di tempat-tempat yang lembab.

Dan yang perlu digaris bawahi adalah binatang ini memiliki racun yang tidak mematikan bagi manusia. Jadi kicau mania semua tidak perlu khawatir jika ada kelabang dirumah. Bisa diambil dan dibuang saja lalu di bunuh di luar rumah.

Eitsss… Tunggu dulu. Dibeberapa forum facebook di dapati ada beberapa kicau mania yang justru menggunakan kelabang untuk makanan burung kicau. Wah keren nih, Yuk simak artikelnya berikut ini.

Di alam liar, kelabang adalah makanan favorit burung terutamanya burung dengan spesies pemakan serangga. Tapi apa jadinya yah jika burung seperti kacer, murai, cendet dan burung kicauan lainnya memakan kelabang? Tentunya BISA!! Justru ini adalah racikan makanan yang luar biasa karena memiliki segudang manfaat untuk kicauannya. Tapi sayang sekali kicau mania yang belum mengetahuinya dan tidak berani mencoba karena ada racun dalam kelabang.

Baca Juga :
1. Voer Protein Tinggi
2. Penjual Voer Terpercaya Tokopedia

Kelabang sangat bermanfaat bagi burung yang mentalnya sedang drop, nafsu birahi kurang, kurang gacor dan loyo dilapangan. Kelabang dapat membakar temperatur dalam tubuh seekor burung sehingga bisa meningkatkan daya birahi dengan pesat dan terbukti pada burung kacer yang mbagong.

Kelabang memiliki protein yang tinggi sedangkan protein sangat dibutuhkan bagi burung kicauan agar senantiasa memiliki birahi tinggi adar tetap gacor dan menjadi fighter sejati. Tapi disamping dampak positif pada kelabang, yang perlu diperhatikan adalah serangga ini memiliki efek panas bagi burung yang jika pemberiannya tidak tepat dapat menyebabkan rontok bulu.

Baca Juga :
1. Murai Gacor Jadi Diem?
2. Panjang Ekor Murai

Cara pemberian kelabang bagi burung kicau
  1. Settingan
    Jika burung akan dilombakan pada hari senin maka dapat di berikan pada hari itu juga. Tidak perlu terlalu banyak cukup satu hingga dua ekor saja agar efek panas tidak merontokkan bulu burung. Tetapi perlu diperhatikan juga karakter burung agar tidak salah yang dapat merugikan.
  2. Harian
    Burung harian bisa diberikan kapan saja tergantung kebutuhan. Tapi jika burung sudah gacor sebaiknya dihentikan saja.
  3. Potong Kaki Kelabang
    Perlu diperhatikan agar tidak menyakiti tenggorokan dari burung kesayangan kicau mania semmua.

Nah itu dia manfaat kelabang untuk burung kicau yang belum banyak diketahui kicau mania. Selamat mencoba dan bereksperimen semoga berhasil!!!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *