Atasi Murai Lemas Dengan Cara Ini

Murai lemas adalah hal yang menakutkan bagi para pemilik murai. Dengan keindahan dan harga yang fantastis tentunya burung ini menjadi kesayangan dan akan dirawat dengan sepenuh hati. Terutama selektif sekali dalam mencari pakan burung yang berkualitas serta EF yang disukai burung agar dia merasa nyaman dan tidak menimbulkan stress.

Baca Juga :
1. Panjang Ekor Murai
2. Murai Gacor Jadi Diem

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa jika burung stress, ia tidak akan berkicau lagi. Namun ada lho hal menakutkan selain tidak berkicau lagi. Seperti yang akan kita bahas dibawah ini, yuk simak infonya!!

Simak Sekarang Juga!
  1. Keracunan
    Keracunan dapat terjadi pada burung karena faktor makanan, minuman, maupun pemberian vitamin yang melebihi batas. Pakan yang tidak cocok dengan burung, tidak hanya berdampak pada burung yang tidak mau bunyi saja tapi juga bisa menyebabkan burung lemas, lesu dan tidak napsu makan. Tentunya jika hal ini dibiarkan dapat menyebabkan kematian. Ngga mau dong murai kesayangan mati karena keracunan?

    Baca Juga :
    1. Voer Burung Terbaik
    2. Penjual Voer Terpercaya di Tokopedia

    Nah cara agar burung tidak keracunan adalah selalu memberikan pakan yang segar dan tidak di biarkan dalam waktu lama. Misalnya voer di wadah sudah 3 hari wajib diganti dan dibuang jangan di tuuangkan lagi. Gunakan air minum matang, setidaknya gunakan air yang direbus. Karena dengan merebus air tentunya bakteri dalam air bisa mati dan ini lebih baik bagi burung.
  2. Terkena Bakteri
    Bisa jadi murai lemas terkena bakteri dari kotorannya sendiri. Karena burung bisa saja mengeluarkan kotorannya diwadah makannya sehingga bisa menyebabkan tercemar bakteri. Bisa dibayangkan jika makanan tersebut tidak kunjung diganti dan dibiarkan begitu saja.
  3. Kebersihan
    Nah seperti nomor 2, kicau mania wajib dan harus menjaga kebersihan kandang. Seperti rutin membersihkannya dan jangan biarkan murai kesayangan mati karena kandang yang jorok.

Nah tentunya seluruhnya disebabkan karena tingkat kebersihan kita kepada sang burung. Karena burung tidak bisa membersihkan kandangnya sendiri jadi kita harus rutin membersihkannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *